Jakarta (Antara Babel) - Delapan pertandingan perempat final Liga Champions telah dilakukan. Leg pertama dilakukan pada 1 dan 2 April, sedangkan leg kedua pada 8 dan 9 April.

Empat tim lolos ke babak semifinal Liga Champions 2014 yakni Chelsea (Inggris), Real Madrid (Spanyol), Bayern Munchen (Jerman) dan Atletico Madrid (Spanyol).

Chelsea memenangi pertandingan melawan Paris Saint German. Walau agregat skor akhir adalah 3-3, namun Chelsea mencetak gol lebih banyak di kandang lawan.

Sementara Real Madrid mengalakan Borussia Dortmund. Di leg pertama di kandangnya, Madrid menang 3-0. Walau dibalas Dortmund 2-0 di leg kedua, Madrid menang selisih gol.  

Bayern Munchen menghajar Manchester United setelah pada leg pertama seri 1-1 dan pada leg kedua menang 3-1, sehingga Munchen unggul 4-2.

Sedangkan Atletico Madrid untuk pertama kalinya melaju ke babak semifinal Liga Champion setelah menang atas Barcelona. Atletico Madrid yang membuat Barcelona menangis setelah pada leg pertama seri 1-1 dan leg kedua menang 1-0.

Hasil pertandingan (seperti dikutip dari laman UEFA):

1 April
Barcelona 1-1 Club Atlético de Madrid
Manchester United FC 1-1 Bayern München

2 April
Real Madrid 3-0    Borussia Dortmund
Paris Saint-Germain 3-1    Chelsea

8 April 2014
Chelsea FC 2-0  Paris Saint-Germain
Aggregate: 3-3. Chelsea menang karena mencetak gol lebih banyak di kandang lawan

Borussia Dortmund 2-0 Real Madrid
Aggregate: 2-3 untuk Madrid yang akan maju ke babak selanjutnya.

09 April 2014
Bayern     3-1 Man. United
Aggregate: 4-2, Bayern maju ke babak selanjutnya

Atlético Madrid 1-0 Barcelona
Aggregate: 2-1 untuk Atletico Madrid

Pengundian lawan saat semifinal dilakukan pada 11 April nanti.

Sementara jadwal pertandingan semifinal adalah leg pertama dilakukan pada 22 dan 23 April dan leg kedua pada 29 dan 30 April.  Final akan dilaksanakan pada 24 Mei di Stadion Benfica, Lisbon, Portugal.

Pewarta:

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014