Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memamerkan produk UKM Babel di Pameran Halal Food MTQ Nasional XXVI, yang berlangsung hingga 12 Oktober 2018, di Medan Sumatera Utara.

"Kita terus berupaya mempromosikan produk UMKM Babel agar dikenal wisatawan, salah satunya melalui pameran produk seperti ini," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elfiyena di Pangkalpinang Senin.

Ia mengatakan, adanya pameran UKM dan Halal Food MTQ Nasional XXVII tahun 2018 dimanfaatkan untuk seluruh daerah khususnya Babel mempromosikan sejumlah produk ?unggulan dari pelaku UMKM.

Keikutsertaan produk UMKM di pameran MTQ juga bertujuan untuk menciptakan wahana interaksi bisnis langsung bagi para pengelola atau pelaku UMKM ke ?para investor, pembeli serta kalangan lainnya.

"Pameran merupakan sarana promosi yang efektif dan efisien untuk menonjlkan produk unggulan UMKM. Kita berharap produk UMKM Babel semakin berkembang dan dikenal baik di dalam maupun luar negeri," ujarnya.

Beragam produk yang dipamerkan dalam pameran ini ada makanan, minuman, kerajinan tangan dan produk industri rumah tangga yang beberapa di antaranya merupakan produk unggulan khas daerah dari Kabupaten Belitung.

Ada lima pelaku UMKM yang ikut pameran ini. Produk yang ditampilkan berupa kopiah resam, kerajinan batu satam, kerupuk, teri krispi, kritcu, pilus, madu, coklat, terasi, lada, kopi lada, teh kelor dan gula semut.

"Kita harap pelaku UMKM bisa meraih peluang bisnis dan membangun jaringan komunikasi serta menjalin kerja sama yang saling menguntungkan di pameran ini. Dengan begitu mudah bagi mereka untuk meningkatkan omzet penjualan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018