Tanjung Pandan (Antaranews Babel) - Komandan Kodim (Dandim) 0414 Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Letkol Inf Indra Padang mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga situasi kondusifitas menjelang Pemilu 2019 sehingga pesta demokrasi bisa terlaksana dengan baik.

"Suasana politik akan semakin panas pada 2019 ini bila dibandingkan beberapa Pilkada sebelumnya. Nuansa perjuangan dipastikan akan berbeda," katanya di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia peran  serta semua lapisan masyarakat termasuk  media dalam menjaga situasi kondusifitas di daerah itu sangat dibutuhkan.

Menurutnya menghadapi pesta demokrasi di tahun politik 2019 dipastikan beberapa dinamika bisa terjadi. Maka penyesuaian-penyesuaian terhadap dinamika tersebut penting untuk segera dilakukan.

"Kita dituntut ataupun wajib bertanggung jawab untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah," ujarnya.

Ia mengemukakan Kodim 0414 Belitung telah menyiapkan beberapa strategi pengamanan sehingga Pemilu 2019 nantinya bisa berjalan lancar dan aman.

Kekuatan pengamanan tersebut menurutnya terdiri dari komponen inti dan juga komponen cadangan.

"Kami sudah siap. Untuk kekuatan sudah kami bagi baik di Belitung maupun Belitung Timur. Kami bekerja sama dengan Polres Belitung dan Belitung Timur," katanya.

Ia berharap semua elemen di daerah itu bisa bersinergi untuk memujudkan pemilihan umum yang damai dan aman.

"Saya perkirakan pasti aman. Atas kerja sama seluruh unsur-unsur Polisi, Pemda, komponen masyarakat terutama rekan-rekan media. Yang penting kita kompak dan rapatkan barisa," tambahnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018