PT Jasa Raharja (Persero) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengedukasi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pertiba, akan peran dan fungsi Jasa Raharja sebagai asuransi masyarakat Indonesia.

"Melalui kuliah umum ini kita mengedukasi mahasiswa agar mengetahui tugas utama Jasa Raharja yang membayar santunan untuk korban kecelakaan penumpang umum dan lalu lintas jalan," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Babel, Permadi Anggrimulja di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu wujud BUMN hadir untuk negeri melalui program BUMN Mengajar, agar masyarakat merasakan peran BUMN khususnya bagi pelajar dan mahasiswa di Babel.

Dalam kuliah umum BUMN Mengajar itu, Jasa Raharja mengedukasi masyarakat akan peran dan fungsi Jasa Raharja, mekanisme pembayaran santunan untuk korban yang cacat, meninggal dunia, biaya perawatan hingga penguburan.

Pemanfaatan media sosial Jasa Raharja dalam menyebarkan informasi ke masyarakat dan jaringan pelayanan Jasa Raharja yang ada di kantor cabang, kantor samsat dan samsat keliling.

"Kita rutin menggelar kegiatan ini di seluruh SMA/SMK dan beberapa kampus yang ada di Babel, agar masyarakat mengetahui tugas utama Jasa Raharja sekaligus mengedukasi mereka generasi muda akan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara," ujarnya.

Selain mengedukasi para mahasiswa, Jasa Raharja juga menjelaskan pembayaran dan besaran santunan yang diberikan untuk semua korban kecelakaan lalu lintas, seperti korban yang meninggal dunia berhak mendapat santunan sebesar Rp50 juta yang diserahkan kepada ahli waris, korban cacat tetap Rp50 juta, biaya perawatan maksimal Rp20 juta dan biaya penguburan Rp4 juta.

"Disini kita juga menjelaskan besaran santunan dan mekanisme pembayaran santunan dari Jasa Raharja. Disamping itu para mahasiswa juga bebas bertanya apa saja yang ingin mereka ketahui tentang Jasa Raharja karena kami siap melayani dan mengayomi masyarakat," ujar Permadi.

Selain mengedukasi para mahasiswa, Jasa Raharja juga menyiapkan pelayanan kesehatan gratis untuk para dosen dan mahasiswa yang ingin melakukan cek kesehatan dari tensi, gula darah, kolestrol dan asam urat.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018