Koba, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambah anggaran pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V sebesar Rp7 miliar.

"Pemprov tambah anggaran pelaksanaan Porprov sebesar Rp7 miliar, sementara dari Pemkab Bangka Tengah menganggarkan Rp10 miliar," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, sebelumnya Pemprov Babel sudah mengganggarkan dana untuk Porprov sebesar Rp50 miliar yang digunakan untuk biaya operasional selama kegiatan.

"Dana sebesar itu hanya untuk biaya operasional selama pelaksanaan Porprov V di Kabupaten Bangka Tengah atau diluar anggaran pembangunan sejumlah venue olahraga," katanya.

Ia mengatakan, hingga sekarang persiapan Porprov V pada 24 November hingga 3 Desember 2018 sudah hampir rampung atau hanya tinggal penyelesaian dan kegiatan siap digelar sesuai rencana.

"Acara pembukaan dan penutupan Porprov di Bangka Tengah berbeda dibanding Porprov sebelumnya, kami akan buat sangat meriah dan bahkan acara pembukaan nanti akan ada atraksi terjun payung," katanya.

Ia mengatakan, ajang bergengsi tingkat provinsi itu untuk pertama kalinya digelar di Bangka Tengah dan daerah itu terpilih sebagai tuan rumah karena dinilai lebih siap.

"Kami dipercaya sebagai tuan rumah tentu wajib sukses dan kami sudah melakukan persiapan jauh hari, sekarang persiapan hanya tinggal sekitar 10 persen saja dan itu dipastikan rampung sebelum pelaksanaan," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018