Toboali (Antaranews Babel)-Mantan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menjabat sejak 2014-2017  Hidayat Arsani saat ini sedang melirik usaha perikanan di Kabupaten Bangka Selatan untuk mengembangkan usaha yang layak di daerah ini.

"Kalau perkebunan saat ini jantung agak copot dikit jadi setelah dipertimbangkan maka layak usaha di bidang kelautan dan perikanan,"kata Hidayat Arsani di Toboali,Senin.

Ia mengatakan sudah tidak tertarik lagi bergelut di dunia politik sebab basis dirinya memang berlatar belakang bergerak di bidang perdagangan atau bisnis.

"Politik itu tidak ada warna hanya kepentingan sesaat beda dengan dunia perdagangan yang sudah pasti,"katanya.

Menurut Hidayat saat ini Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan harus kerja keras untuk meningkatkan harga hasil pertanian masyarakat sesuai dengan janji politik beberapa waktu lalu.

"Sebab saat ini harga sawit,karet dan lada sudah terjun bebas dan sangat jauh dari harapan petani oleh sebab itu Gubernur harus memanggil para pengusaha bukan tukang masak yang dipanggil,"katanya.

Ia menyampaikan apabila ada monopoli harga dari pengusaha maka yang berhak melakukan penyelidikan itu pihak Kepolisian.

"Kalau memang ada monopoli dari pengusaha maka pihak Kepolisian wajib menyelidiki hal itu,"kata dia.

Dirinya berharap kepada para Bupati agar mempermudah izin bagi investor sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat.

"Saat ini pengusaha sudah terkapar karena harus bayar bunga bank bila ada dan harus bayar gaji pegawai oleh sebab itu para Bupati harus mempermudah perizinan dan jangan berbelit-belit,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018