Koba, Babel (Antaranews Babel) - Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggagas pendirian panti rehabilitasi khusus para pecandu narkoba.

"Sekarang panti rehabilitasi untuk menampung para pecandu narkoba dan zat adiktif lainnya sudah mulai didirikan di Desa Nibung dan ini gagasan bersama untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba," kata Ketua Gentara Bangka Tengah, Dairi di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, DPD Gentara Bangka Tengah bekerjasama dengan Winpondation mendirikan panti rahabilitasi pecandu narkoba untuk menampung anak-anak yang kecanduan narkoba dan zat adiktif lainnya.

"Melalui panti tersebut, kami siap melayani anak-anak yang kecanduan narkoba dan bertekad bisa meninggalkan barang haram itu serta mengembalikan mereka menjadi manusia normal," katanya.

Ia mengatakan, dalam panti itu terdapat beragam aktivitas di antaranya pembinaan mental, siraman rohani, ketrampilan, olahraga dan aktivitas positif lainnya yang terus digalakkan.

"Ini dilakukan dalam rangka memperbaiki mental mereka dan berharap setelah keluar dari panti benar-benar menjauhi narkoba serta berperan aktif di tengah masyarakat untuk memerangi narkoba," katanya.

Pihaknya terus menyosialisasikan keberadaan panti rehabilitasi pecandu narkoba tersebut di masyarakat dan mengimbau kepada warga untuk memanfaatkan panti tersebut.

"Kami menampung warga dari berbagai kalangan yang kecanduan narkoba untuk direhabilitasi di panti ini, kami memiliki tenaga profesional untuk membina mereka yang juga bekerjasama dengan pihak berkompeten lainnya," ujar Dairi.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018