Koba, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menaikkan gaji kepala desa (kades), untuk mendorong kinerja dan mempercepat kemajuan pembangunan desa di berbagai bidang.

"Saya minta kepada dinas terkait untuk menyusun rencana kenaikkan gaji kepala desa, namun kenaikan dilakukan tentu harus sesuai aturan," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, menaikkan gaji kepala desa sudah sepatutnya dilakukan mengingat pemerintah daerah sekarang sedang fokus mengembangkan desa sesuai potensi yang ada.

"Maka itu saya minta kepala desa menunjukkan kinerja yang baik, terus berprestasi, bernovasi dan berkreasi dalam menjalankan program pembangunan desa karena itu bagian dari tolok ukur untuk menambah dana ADD," katanya.

Ia mengatakan, desa yang maju dan kepala desa berprestasi tentu akan diberi penghargaan di antaranya dengan menaikkan gaji dan dalam bentuk lainnya untuk pelecut semangat dalam bekerja.

"Desa harus berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik, kepala desa silahkan menggali dan mengembangkan potensi sumber daya alam yang ada di desa untuk kemakmuran warganya," katanya.

Ia juga meminta kepada kepala desa untuk bisa menggali potensi yang ada di desanya masing-masing sebagai kekuatan ekonomi dalam rangka menyejahterakan warga di desa tersebut.

"Semua desa yang tersebar pada enam kecamatan di daerah ini tentu memiliki potensi sumber daya alam masing-masing, maka kembangkan potensi itu sesuai dengan sumber daya alam yang ada dan diimbangi dengan sumber daya manusia berkualitas," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018