Pangkalpinang (Antaranews Babel) - PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung terus melakukan upaya jemput bola dalam rangka meningkatkan kerja sama dengan investor yang akan menanamkan modalnya di wilayah itu.

"Selain melakukan upaya jemput bola, kami juga akan menyiapkan daya sebesar 80 juta volt ampere untuk mendorong masuknya investasi ke Bangka Belitung," kata General Manajer PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis, di Pangkalpinang, Selasa.

Upaya jemput bola yang dilakukan PLN Babel, yaitu yang pertama membuka pusat informasi dan promosi di Bandara Depati Amir dengan tujuan setiap investor yang datang melalui bandara sudah mengetahui ketersediaan pasokan listrik di Babel.

Selain itu, PLN UIW Bangka Belitung juga sudah menjalin kerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) untuk memberikan kemudahan layanan investasi bagi para investor.

"Jadi sebelum investor mengurus perizinan, mereka di dinas itu sudah mengetahui bahwa di Babel memiliki pasokan listrik yang berlebih. Bahkan pada masa konstruksi, investor tidak perlu khawatir akan kebutuhan listriknya. Tidak perlu menyiapkan genset karena PLN memiliki produk yang sesuai dengan kebutuhan di masa konstruksi, yaitu layanan konstruksi," ujarnya.

Dikatakannya, saat ini suplai listrik di sistem Bangka tercatat sebesar 173 MW dengan permintaan 138 MW, sedangkan suplai pada sistem Belitung sebesar 75 MW dengan permintaan 41 MW.

"Dengan tersedianya pasokan listrik saat ini, para investor tidak perlu khawatir dan ragu lagi untuk berinvestasi di Babel, karena kami siap melayani kebutuhan listrik dan siap kapan pun melakukan penyambungannnya," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018