Sungailiat, Babel  (Antaranews Babel) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga saat ini masih menunggu jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus seleksi pendaftaran. 

"Jadwal kepastian waktu dan tempatnya belum jelas, informasinya November nanti, kita terus berkoordinasi dengan provinsi dan pusat," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka, Surtam di Sungailiat, Rabu. 

Dia mengatakan, untuk kepastian jadwal akan segera diumumkan kepada para peserta yang telah lulus seleksi administrasi.

Menurut dia, para peserta lulus seleksi di Kabupaten Bangka sebanyak 1.995 orang dari total pelamar sebanyak 2.049 orang agar benar-benar mempersiapkan diri untuk mengikuti langkah selanjutnya.

"Selamat kepada pelamar CPNS yang lulus seleksi administrasi, satu langkah telah terlewati, siapkan langkah berikutnya dengan penuh percaya diri,'' katanya. 

Para peserta yang dinyatakan lulus diimbau untuk membaca lebih teliti isi pengumuman dari setiap instansi prihal pelaksanaan SKD kedepan, agar jangan hanya membaca lampiran daftar kelulusan seleksi administrasi saja, karena informasi penting mengenai syarat-syarat mengikuti ujian SKD juga ada di pengumuman tersebut.

''Lebih teliti lagi, kesalahan menyimak informasi menjadi tanggung jawab yang bersangkutan,'' katanya. 

Ditambahkannya, peserta juga harus selalu memantau perkembangan tahapan seleksi melalui web instansi yang dituju, dikarenakan informasi dari suatu instansi belum tentu berlaku bagi pelamar instansi lainnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018