Jakarta (Antaranews Babel) - Paris Saint-Germain di ambang kekalahan sebelum akhirnya pemain sayap mereka, Angel Di Maria, mencetak gol telat demi menyelamatkan wajah di hadapan publik Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, dan mengimbangi Napoli 2-2 dalam lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis dini hari WIB.

Gol Di Maria tersebut dicetak pada menit ketiga waktu tambahan babak kedua, meruntuhkan asa Napoli yang hampir menggenggam tiga poin lewat gol Lorenzo Insigne dan Dries Mertens, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Hasil itu tak mengubah posisi PSG di klasemen, tetap di peringkat ketiga dengan raihan empat poin. Namun bagi Napoli (5), tambahan satu poin membuat mereka harus merelakan kursi di puncak klasemen diambil alih oleh Liverpool (6) yang menang telak atas Red Star Belgrade (1) di laga lain.

Kendati melawat ke markas lawan, Napoli tampil percaya diri dan cukup sabar menahan gempuran PSG sembari menebar ancaman ke gawang tuan rumah saat mengendalikan bola.

Pada menit 23, Mertens hampir membawa Napoli unggul saat menyelesaikan umpan kiriman Mario Rui, sayang bola hanya membentur tiang gawang.

Enam menit kemudian Napoli menerjemahkan agresivitas mereka dengan membuka keunggulan lewat penyelesaian manis Insigne atas umpan terobosan kiriman Jose Callejon demi mempecundangi kiper Alphonse Areola dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 bagi tim tamu.

PSG hampir membalas ketika Kylian Mbappe menyambut umpan kiriman Neymar pada menit 38, namun bola masih bisa diselamatkan oleh kiper David Ospina.

Dua penyelamatan Ospina mewarnai awal babak kedua, yakni atas tembakan Neymar pada menit 50 dan Thomas Meunier dua menit kemudian.

Setelah dua permintaan penalti yang tak digubris wasit, PSG akhirnya menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Rui yang berusaha menghalau umpan tarik Meunier kepada Mbappe namun malah mengarahkan bola ke dalam gawangnya sendiri.

Akan tetapi determinasi Napoli kembali membuahkan hasil dan sukses membawa tim besutan Carlo Ancelotti itu kembali unggul pada menit 77 lewat gol Mertens.

Berawal dari percobaan tembakan Fabian Ruiz dari tepian kotak penalti, bola malah membentur punggung Mertens dan jatuh di hadapan ruang tembak penyerang Belgia itu, yang kemudian dengan mudah menyarangkannya ke dalam gawang.

Publik tuan rumah yang membisu akhirnya kembali bersorak ketika Di Maria mencetak gol cantik lewat tendangan melengkung pada menit 93 yang melesat ke area tiang jauh tak terjangkau Ospina demi memastikan skor akhir pertandingan imbang 2-2.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018