Koba, Babel (Antaranews Babel) - Atlet cabang olahraga Panjat Tebing Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menyabet sembilan medali dalam ajang Kejuaraan Wilayah Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Nasional di Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi pada 21 hingga 25 Oktober 2018.

"Atlet asal Bangka Tengah berhasil mengumpulkan sembilan medali Panjat Tebing dengan rincian tiga medali emas, tiga perak dan tiga medali perunggu," kata Ketua FPTI Bangka Tengah, Yasir di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, perolehan medali tersebut merupakan prestasi terbaik yang ditunjukkan atlet panjat tebing Bangka Tengah dan menjadi modal untuk menghadapi Porprov pada 24 November 2018.

"Kejurwil ini merupakan ajang menunjukkan kemampuan atlet, sekaligus melihat persiapan mereka untuk menghadap Porprov V di Kabupaten Bangka Tengah," katanya.

Yasir optimistis dengan prestasi yang diraih dalam Kejurwil di Jambi tersebut maka cabang Panjat Tebing akan mampu memberikan kontribusi untuk mengumpulkan pundi medali Porprov.

"Target kami dalam ajang Porprov nanti tentu meraih medali terbanyak, apalagi Bangka Tengah bertindak sebagai tuan rumah dalam ajang bergengsi tingkat provinsi ini," katanya.

Ia mengatakan, persiapan atlet panjat tebing Bangka Tengah sejauh ini sudah cukup matang karena selalu mengikuti uji tanding untuk mengasah kemampuan.

"Intinya mereka sudah siap bertarung dalam ajang Porprov dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bangka Tengah," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018