Koba, Babel (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengharapkan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) lebih berperan dalam memajukan daerah kepulauan.

"Aspeksindo punya peran strategis untuk mempercepat pembangunan daerah kepulauan, punya nilai tawar yang lebih sehingga pembangunan wilayah kepulauan terus maju dan tidak ditinggalkan," kata Ibnu Saleh yang baru saja terpilih menjadi Wakil Ketua Aspeksindo periode kepengurusan 2018-2021 di Koba, Kamis.

Posisi Wakil Ketua Aspeksindo diamanahkan kepada mantan Sekda Kabupaten Bangka Tengah itu melalui rapat formatur yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Aspeksindo, Abdul Gofur yang sekarang menjabat Bupati Panajem Pasir Utara, Kaltim.

"Amanah ini akan saya jalankan dengan baik, tentu butuh dukungan bersama dan yang pasti fokus kami membuat program strategis untuk memajukan wilayah pesisir," katanya.

Menurut Ibnu Saleh, melalui Aspeksindo akan mempunyai nilai tawar lebih yang bisa diajukan langsung kepada presiden atau kepada menteri-menterinya.

"Kita akan susun program strategis untuk rentang waktu tiga tahun ke depan dalam rangka percepatan pembangunan wilayah kepulauan dan pesisir," katanya.

Dalam rapat formatur tersebut, kata Ibnu juga hadir juga bupati Nias, Bupati Bulaangmongondow, dan Bupati Sitaro yang merupakan anggota pengurus Aspeksindo.

Selain menentukan struktur organisasi Aspeksindo untuk tiga tahun ke depan, kata Ketua Partai Nasdem Bangka Tengah ini, rapat tersebut juga untuk menentukan Rakernas.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018