Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Ribuan warga memadati Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk menghadiri syukuran dan silaturahmi atas pelantikan kepala daerah itu.

Pantauan Antara di rumah dinas wali kota, Kamis malam, sekitar lima ribu warga antusias menyambut dan menyapa Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) - Muhammad Sofian untuk masa jabatan 2018-2023.

Pada malam syukuran dan silaturahmi atas pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang yang dilantik Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan pada Kamis pagi itu juga dihadiri anggota DPR RI sekaligus politikus PDI Perjuangan, Rudianto Tjen, kepala SKPD di lingkungan pemerintah provinsi, pemerintah kota, tokoh agama dan masyarakat di daerah itu.

"Rumah saya satu hari dalam sepekan akan terbuka untuk umum dan saya buka untuk masyarakat datang ke rumah dinas menyampaikan apa yang menjadi keluhan mereka," kata Maulana Akil.

Hal itu dilakukan karena kesibukannya sebagai wali kota, sehingga memiliki waktu yang terbatas untuk membuka media sosial, telepon dan sebagainya.

"Program buka pintu rumah sehari untuk umum ini diharapkan dapat dimaksimalkan masyarakat yang memiliki keluhan maupun aspirasi yang mau disampaikan kepada saya. Pintu rumah akan terbuka setiap Sabtu atau Minggu," ujarnya.

Mengenai rumah dinas yang berada di kawasan Alun-alun Taman Merdeka (ATM), akan segera dia tempati jika sudah selesai direnovasi.

"Saya akan tinggal di rumah dinas yang berada di ATM. Saya mau tinggal di situ, tidak perlu mewah yang penting nyaman dan rumah tersebut bisa menjadi marwah Kota Pangkalpinang seperti dulu lagi," jelasnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018