Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil mencanangkan "Jumat Bahagia" guna memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi kepada kepala daerah itu.

"Setiap Jumat, seluruh masyarakat boleh datang ke rumah dinas untuk menyampaikan aspirasinya kepada wali kota," kata Maulan Aklil di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan saat ini rumah dinas ini masih dalam renovasi dan apabila sudah selesai direnovasi, maka saya bersama keluarga akan tinggal di rumah dinas ini.

"Masyarakat Kota Pangkalpinang boleh datang dari pagi hingga sore hari, agar saya mengetahui apa masalah yang dialami masyarakat," ujarnya.

Menurut dia begitu saya mulai berkerja, kemungkinan waktu untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat tidak maksimal. 

Oleh karena itu, melalui program "Jumat Bahagia" ini masyarakat bisa langsung ke rumah dinas menyampaikan seluruh keluhan, masukan dan lainnya untuk percepatan pembangunan serta menekan angka kemiskinan di ibukota provinsi ini.

"Saya mengundang seluruh masyarakat untuk datang ke rumah dinas ini setiap Jumat dan ini bagian dari janji politik untuk selalu menganyomi, melindungi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Ia menginginkan melalui program ini kepala daerah semakin dekat dan tetap bersama masyarakat.

"Rumah dinas ini terbuka untuk masyarakat umum. Saya tetap ingin bersama masyarakat yang telah mempercayakan dirinya memimpin daerah ini lima tahun kedepan," katanya.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil - Muhammad Sopian dilantik Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan pada Kamis (15/11). 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018