Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) mengatakan industri pariwisata akan menjadi pendapatan utama bagi pemasukan daerah Kota Pangkalpinang.

"Kita bisa contoh kota besar seperti Palembang bagaimana mendatangkan wisatawan melalui even pariwisata maupun olahraga berkelas nasional dan internasional. Hal seperti itulah yang harus dilakukan Pangkalpinang ke depannya," katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Ia memastikan pembangunan Kota Pangkalpinang tidak akan keluar dari tiga fokus, yaitu sebagai kota jasa, perdagangan dan pariwisata yang dikemas dalam industri pariwisata.

"Pangkalpinang ini merupakan gerbangnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di mana setiap orang yang mau datang dan keluar dari Bangka pasti melewati Pangkalpinang. Untuk itu, kita harus kemas sebaik mungkin agar menjadi kota yang asri, indah dan nyaman," ujarnya.

Ia berharap untuk ke depannya seluruh penjabat, ASN dan masyarakat berlomba-lomba agar dapat menarik even-even yang ada di pusat untuk diselenggarakan di Kota Pangkalpinang.

"Kita harus melompat tinggi untuk mengejar ketinggalan Kota Pangkalpinang dari kabupaten lainnya. Ingat Kota Pangkalpinang adalah Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada pengelola pusat kuliner, UMKM dan taman bermain keluarga Kampoeng Rasau untuk meneruskan pembangunan Kampoeng Rasau agar menjadi salah satu tujuan wisata di Pangkalpinang.

"Kampoeng Rasau akan menjadi salah satu perhatian kami untuk dipersiapkan sebagai industri pariwisata yang digerakkan oleh masyarakat," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018