Koba, Babel (Antaranews Babel) - Sebanyak 2.728 atlet bersaing memperebutkan medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung di Kabupaten Bangka Tengah pada 24 November hingga 4 Desember.

"Sebanyak 2.728 atlet tersebut berasal dari enam kabupaten dan satu kota di Provinsi Bangka Belitung dan memperebutkan sebanyak 965 medali dari 23 cabang olahraga," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, Porprov V Babel merupakan ajang prestasi bagi atlet potensial dari seluruh kabupaten di daerah itu untuk dibina dan diterjunkan dalam ajang lebih tinggi.

Meski mendorong seluruh atlet untuk memiliki prestasi dan meraih medali, namun selali tuan rumah, Pemkab Bangka Tengah juga berusaha secara maksimal agar kegiatan tersebut berlangsung dengan baik.

"Tentu kami sebagai tuan rumah tentu tidak hanya mengejar prestasi tetapi juga bagaimana kegiatan ini berjalan dengan sukses dengan meningkatkan komunikasi serta koordinasi yang baik," katanya.

Ia menjelaskan, sebanyak 2.728 atlet tersebut dengan rincian Kota Pangkalpinang mengirim sebanyak 388 orang, Kabupaten Bangka 387 oranh, Bangka Selatan 435 orang, Bangka Barat 353 orang, Bangka Tengah 411 orang, Belitung 420 orang, dan Belitung Timur sebanyak 333 atlet.

Meski menampilkan persaingan dan perlombaan, namun Porprov V Babel itu dijadikan sarana silaturahmi antara tiket di provinsi tersebut.

"Ini juga ajang bersilaturahim dan memperkuat pesatuan serta kesatuan, menumbuhkan semangat cinta negeri dan menjunjing tinggi sportivitas," katanya.

Ibnu Saleh juga mengatakan, semua kekurangan yang terjadi dalam pelaksanaan kefiatan itu akan menjadi pelajaran dan terus dievaluasi untuk sempurnanya ajang bergengsi tingkat provinsi tersebut.

"Kami sebagai tuan rumah tentu meminta maaf terutama kepada kontingen dari berbagai daerah atas berbagai kekurangan, ini sebagai bahan evaluasi untuk terus memperbaiki diri," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018