Koba, Babel (Antaranews Babel) - Kabupaten Bangka Tengah, untuk sementara berhasil menyabet lima medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Babel, 24 November hingga 4 Desember 2018.

Lima medali emas tersebut barhasil didulang dari cabang olahraga (cabor) sepak takraw, atletik, panjat tebing dan dua medali emas dari cabor gulat.

Dengan perolehan lima medali emas tersebut, untuk sementara Kabupaten Bangka Tengah sebagai tuan rumah naik dari peringkat enam menjadi peringkat tiga dari tujuh kabupaten/kota.

Secara keseluruhan Bangka Tengah meraih 13 medali Porprov dengan rincian lima medali emas, dua perak dan enam medali perunggu.

Untuk sementara Kota Pangkalpinang bertengger di peringkat pertama dengan perolehan delapan emas, dua perak dan delapan perunggu, kemudian peringkat dua Kabupaten Bangka Selatan dengan perolehan enam emas, dua perak dan lima perunggu.

Sementara peringkat empat Belitung Timur dengan perolehan empat emas, dua perak dan satu medali perunggu. Kemudian posisi lima adalah Kabupaten Belitung dengan perolehan satu emas, sembilan perak dan empat perunggu.

Peringkat enam Kabupaten Bangka dengan perolehan satu emas, lima perak dan sembilan perunggu. Peringkat terakhir adalah Kabupaten Bangka Barat dengan perolehan satu emas, satu perak dan dua medali perunggu.

Porprov V Babel diikuti sebanyak 2.728 atlet dari enam kabupaten dan satu kota di Provinsi Bangka Belitung dan memperebutkan sebanyak 965 medali dari 23 cabang olahraga.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018