Koba, Babel (Antaranews Babel) - Tuan rumah Kabupaten Bangka Tengah, mengincar satu emas bergengsi dari cabang sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Babel, 24 November hingga 4 Desember 2018.

"Target kami tentu mempersembahkan emas bergengsi dari cabang sepak bola untuk daerah ini," kata pelatih tim sepak bola Porprov Bangka Tengah, Ari Andika di Koba, Senin.

Ia mengatakan, saat ini tim sepak bola Bangka Tengah sudah berhasil lolos ke babak semi final dan menunggu hasil pertandingan pool B pada Selasa (27/11).

"Kami berada di pool A dan berhak melaju ke babak semi final dengan posisi runner up, sementara Bangka Barat berhasil juara pool. Maka Bangka Barat dan Bangka Tengah berhak maju ke babak semi final," katanya.

Bangka Barat dan Bangka Tengah harus puas dengan hasil 0-0 pada pertandingan Senin (26/11) sore, namun Bangka Barat berhasil menjadi juara pool karena unggul selisih gol.

"Sekarang kami menunggu hasil pertandingan pool B yaitu Belitung, Pangkalpinang, Bangka dan Bangka Selatan," ujarnya.

Sejauh ini kata dia persiapan anak-anak asuhnya sudah cukup matang untuk menghadapi siapapun lawan di babak semi final.

"Tim sepak bola Kota Pangkalpinang, patut diwaspadai namun secara keseluruhan mereka adalah tim yang kuat baik secara fisik maupun kualitas bermain," ujarnya.

Pihaknya mengharapkan dukungan suporter sebagai tuan rumah untuk menyemangati para pemain karena "pemain ke 13" sangat penting untuk bisa membangkitkan semangat tanding.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018