Sungailiat (Antaranews Babel) - Panitia pelaksana sudah mengamankan lintasan yang bakal digunakan peserta event Lintas Timur Sungailiat Trail Run yang diselenggarakan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 
 
"Panitia pengamanan lintasan dari warga setempat, mereka sudah berkoordinasi dengan warga agar mengamankan peliharaan masing-masing," kata Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Indrata di Sungailiat, Sabtu.
 
Peserta Lintas Timur Sungailiat Trail Run akan melintasi rute alam serta beberapa objek wisata diantaranya Pantai Tikus Emas, Puri Tri Agung, Pagoda Nusantara, Desa Rebo, Pantai Takato serta Pantai Mangkalok.
 
Dia mengatakan event dimulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB, para peserta Sungailiat Trail Run mengambil start dan finish di Pantai Tikus Emas dengan memperebutkan hadiah dengan total sebesar Rp 75 juta.
 
"Memang yang dikhawatirkan binatang peliharaan seperti Anjing, khususnya di daerah Desa Rebo karena mayoritas warganya non muslim, tapi semuanya sudah diatasi oleh panitia," katanya. 
 
Ada beberapa kategori yang dilombakan pada Sungailiat Trail Run diantaranya 42 kilometer Qualifer Only, 21 kilometer Open Participants, 10 kilometer Open Participants dan 5 kilometer Family Beach Run.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018