Koba (Antaranews Babel) - Kabupaten Bangka Tengah sudah hampir dipastikan berada di zona aman dalam perolehan medali sementara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung, 24 November - 4 Desember 2018.

Hasil perolehan medali sementara, tuan rumah Bangka Tengah tidak tergoyahkan di posisi tiga dengan perolehan sebanyak 45 medali emas, 56 perak dan 53 medali perunggu.

Melihat dari statistik perolehan medali, Bangka Tengah tarpaut jauh dengan Kabupaten Belitung yang berada di urutan empat dengan perolehan sebanyak 36 emas, 34 perak dan 55 medali perunggu.

Di atas kertas, Kabupaten Belitung sulit menyodok posisi tiga yang saat ini ditempati tuan rumah setelah melihat dari sisa medali yang akan diperebutkan pada hari terakhir.

Sementara Kabupaten Bangka Barat, sudah dipastikan "angkat bendera putih" karena hingga malam ini baru mampu mengumpulkan sebanyak empat emas, 12 perak dan 21 medali perunggu.

Sementara Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang bersaing ketat dalam perolehan medali, dimana Pangkalpinang untuk sementara berhasil mengumpulkan sebanyak 53 medali emas, 44 perak dan 56 medali perunggu. Sementara Kabupaten Bangka mengumpulkan 52 emas, 46 perak dan 54 perunggu.

Kota Pangkalpinang harus berjuang habis-habisan untuk mempertahankan puncak klasemen, sementara Bangka juga berjibaku untuk menyalip posisi puncak.

Persaingan ketat juga terjadi pada kontingen Kabupaten Belitung Timur dan Kabupaten Bangka Selatan dengan margin perolehan medali sangat tipis.

Bangka Selatan yang berada di posisi lima untuk sementara mengumpulkan sebanyak 32 medali emas, 20 perunggu dan 44 medali perak. Sementara Belitung Timur yang berada di posisi enam baru mengumpulkan sebanyak 31 medali emas, 38 perak dan 44 medali perunggu.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018