Koba, Babel (Antaranews Babel) - Cabang olahraga balap sepeda Kabupaten Bangka Tengah kelas Women's XCO  berhasil menyabet tiga medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Babel, 24 November hingga 3 Desember 2018.

Tiga medali tersebut yaitu satu medali emas, satu perungu dan satu medali perak yang diraih atas nama Rukhil Nur S, Yulindah Apsari dan Putri Fenia L.

Cabang balap memacu jarak sepanjang 12, 8 kilo meter, sebanyak 4 Lap dimana satu Lap dengan jarak 3,2 kilo meter.

Rukhil Nur S mencatat rekor tercepat dengan waktu 00:54:09, disususul Yulindah Apsari dengan waktu 00:57:14 dan Putri Fenia L mencatat waktu 00:57:31.

Dengan perolehan medali emas tersebut, semakin mengokohkan Bangka Tengah di posisi tiga dan siap mengincar posisi dua yang saat ini ditempati Kabupaten Bangka.

Kabupaten Bangka Tengah yang awalnya hanya menargetkan meraih juara empat atau tiga dalam Porprov V, namun saat ini terbuka peluang merengsek ke posisi dua.

Perolehan medali emas kontingen Kabupaten Bangka Tengah juga sudah melebihi dari target yang ditetapkan dan hampir semua cabang yang diterjunkan mendulang medali emas.

Bahkan ada beberapa cabang olahraga mampu meraup sejumlah medali emas, termasuk cabang taekwondo dan tinju sehingga mampu mendongkrak posisi Bangka Tengah yang awalnya berada di urutan enam, naik ke posisi tiga perolehan medali sementara.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018