Koba (Antaranews Babel) - Kontingen Kabupaten Bangka Tengah, meraih medali terbanyak dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung, 24 November hingga 3 Desember 2018.

"Saya bangga atlet bisa meraih banyak medali, ini membuktikan sumber daya manusia Bangka Tengah unggul kendati belum meraih juara umum," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dalam acara penutupan Porprov V di Koba, Senin malam.

Ia menjelaskan, Bangka Tengah secara keseluruhan mampu mengumpulkan sebanyak 185 medali dan tercatat medali terbanyak dibanding enam kabupaten/kota lainnya.

"Saya tentu memberikan apresiasi, ini prestasi yang luar biasa walaupun tuan rumah finis di posisi tiga klasemen karena kalah perolehan medali emas dari Bangka dan Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Ia mengatakan, kendati meraih juara tiga namun atlet sudah menunjukkan prestasi yang luar biasa karena Porprov sebelumnya selalu berada di urutan terbawah.

"Ini sesuai dengan keinginan kami, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses pertanggung jawaban," katanya.

Kendati dalam pelaksanaannya banyak terdapat kekurangan, namun semua itu kata dia dapat diatasi dan sama sekali diluar kehendak tuan rumah.

"Kami tentu ingin pelaksanaannya sempurna, segala kekurangan bukan kehendak kami. Tapi secara umum pelaksanaan Porprov V ini berjalan sukses berkat doa bersama masyarakat Bangka Tengah," ujarnya.

Kabupaten Bangka meraih juara satu, Pangkalpinang juara dua, tuan rumah Bangka Tengah juara tiga, juara empat Belitung, lima Belitung Timur, enam Bangka Selatan dan posisi tujuh Kabupaten Bangka Barat.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018