Pangkalpinang,  (Antaranews Babel) - PT Bank Mandiri (Persero) menyalurkan bantuan komputer kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dalam meningkatkan pendidikan siswa disabilitas di daerah itu.
   
"Pemberian bantuan CSR ini merupakan salah satu perwujudan budaya Bank Mandiri yakni Bersama Membangun Negeri," kata Area Head Bank Mandiri Pangkalpinang Agus Tri Setiono usai menyerahkan peralatan pendidikan komputer kepada YPAC Pangkalpinang, Kamis.
   
Ia mengatakan bantuan CSR ini untuk mendukung pendidikan komputer siswa disabilitas yang merupakan penjabaran dari salah satu misi bank yaitu peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan, sebagai kontribusi perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
   
"Semoga bantuan CSR ini dapat bermanfaat dan menjadi awal dukungan Bank Mandiri bagi pendidikan di Yayasan YPAC Pangkalpinang," katanya.
   
Ketua Umum Pengurus Yayasan YPAC Pangkalpinang, Endang Sri Hastuti menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Bank Mandiri terhadap kegiatan belajar mengajar para siswa khususnya yang memiliki minat dan ketertarikan pada ilmu komputer mengingat perlengkapan tersebut memang belum dimiliki oleh sekolah. 
   
"Alhamdulillah, bantuan CSR dari Bank Mandiri ini tentunya akan menambah semangat belajar anak didik kami dalam mengikuti perkembangan digital dan berpartisipasi dalam berbagai perlombaan baik tingkat daerah mau pun nasional," ujarnya.
   
Ia mengatakan saat ini jumlah anak didik di yayasan yang berdiri 63 tahun lalu itu sebanyak 93 orang dan mereka berasal dari keluarga kurang mampu. Yayasan sendiri hingga kini masih menempati bangunan yang dipinjam pakai dari PT Timah.
   
Anak-anak di yayasan dididik oleh 15 orang guru yang terdiri atas tiga orang pegawai negeri sipil dan sisanya guru yayasan. "Kita masih kekurangan guru berpendidikan khusus untuk mendidik dan mengasah keterampilan anak-anak. Idealnya kita paling tidak punya 20 orang guru," ujarnya.
   
"Dalam kondisi sekarang ini kita masih sangat kekurangan dan bantuan perusahaan BUMN ini diharapkan dapat membantu yayasan dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di sini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018