Pangkalpinang (Antaranews Babel)  - Sebanyak 64 tim sepak bola yang ada di wilayah Bangka akan bertanding memperebutkan piala gubernur pada turnamen Sepak Bola Veteran Tahun 2018 yang di gelar di lapangan sepak bola Siap Dul, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

"Hari ini, kami mengadakan pembukaan turnamen sepak bola veteran yang memperebutkan piala gubernur tahun 2018. Turnamen ini diikuti sebanyak 64 tim yang berasal dari lima kabupaten/kota di wilayah Bangka," kata Pembina Turnamen Sepak Bola Veteran, Erlansyah Roskar Aprinata di Pangkalan Baru, Jumat.

Ia mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana, karang taruna dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan turnamen sepak bola veteran piala gubernur 2018 ini di lapangan sepak bola Siap Dul, Pangkalan Baru.

"Semoga turnamen yang kami laksanakan ini bisa kembali dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya dengan peserta yang lebih banyak lagi dari tahun ini," katanya.

Ketua Panitia Pelaksana, Nandar Sa'a mengatakan turnamen sepak bola veteran bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar tim sepak bola yang ada di wilayah Bangka.

"Turnamen ini sudah lama kami rencanakan, karena sudah sekitar 20 tahun turnamen ini tidak pernah dilaksanakan lagi. Untuk itu melalui turnamen ini mari kita junjung sportifitas dalam pertandingan, karena turnamen ini sebagai ajang silaturrahmi antar tim sepak bola," ujarnya.

Dalam turnamen ini pihaknya telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp70.000.000 dan trofi yang akan diberikan kepada tim yang meraih juara I sampai IV.

"Kami telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp70.000.000. Selain itu kami juga akan memberikan hadiah kepada pencetak gol terbanyak dan tim terbaik yang akan di hitung pada babak delapan besar," katanya.

Dikatakannya, dalam turnamen sepak bola ini hanya boleh diikuti oleh pemain yang berusia minimal 40 tahun dengan dibuktikan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga.

"Setiap tim yang akan bertanding harus menyerahkan bukti KTP dan KK para pemain kepada panitia, karena pemain minimal berumur 40 tahun. Untuk tim yang akan bertanding pada pembukaan turnamen ini mempertemukan PS Cambai menghadapi Petaling FC," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018