Koba, Babel,  (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meminta kegiatan jalan santai yang melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan dapat dijadikan agenda rutin daerah setiap tahunnya.

"Jalan santai ini tidak hanya saat ada momentum tertentu saja, tetapi diagendakan secara rutin setiap tahun," ujarnya usai mengikuti kegiatan jalan santai bersama ribuan masyarakat di Pangkalanbaru, Senin.

Ia menjelaskan, kegiatan jalan santai tersebut selain mengajak masyarakat untuk berpola hidup sehat juga sebagai ajang silaturrahim karena pesertanya berasal dari berbagai kalangan.

"Kegiatan jalan santai tidak hanya diikuti pegawai pemerintahan tetapi melibatkan masyarakat, bahkan juga pegawai vertikal, Polri dan TNI," ujarnya.

Ia juga mengatakan, jalan santai memiliki semangat kebersamaan, semangat persatuan, kekompakan dan kesatuan masyarakat dari berbagai elemen.

"Ini sangat bagus untuk menyamakan persepsi dan komitmen bersama, demi kemajuan daerah di berbagai bidang," ujarnya.

Dalam kesempatan itu bupati juga mengingatkan warga untuk menghindari penyakit aids dengan dengan tidak berprilaku menyimpang yang dapat memicu penyakit mematikan itu.

"Warga yang sehat jiwa dan raga tentu bagian terpenting bagi kami untuk memajukan pembangunan daerah di berbagai bidang," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018