Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Toboali Kabupaten Bangka Selatan sampai dengan Desember 2018 telah menyalurkan dana kredit sebesar Rp.43,019 miliar dengan total debitur keseluruhan sebanyak 344 orang.

"Dana yang kami kucurkan ini diluar dari kredit konsumtif kepada pelaku usaha di Bangka Selatan dari berbagai macam sektor usaha,"  Kata Wakil Pimpinan BSB Cabang Toboali, Arpani di Toboali, Sabtu.

Penyaluran kredit yang dikeluarkan BSB sepanjang tahun 2018 meliputi Kredit usaha kerja, kredit usaha mikro dan kredit usaha rakyat serta melalui seleksi ketat sesuai dengan aturan pemerintah agar tepat sasaran kepada pelaku usaha kecil.

Menurut dia, Bank Sumsel Babel melalui unit pemasaran terus berperan aktif sebagai narasumber yang diundang pihak Dinas Pemkab Bangka Selatan dalam kegiatan sosialisasi kepada para pelaku usaha di daerah itu.

“Sebagai Badan Usaha Milik Daerah, Bank Sumsel Babel juga tidak melupakan begitu saja perannya dalam kepedulian terhadap lingkungan sekitar Bangka Selatan. Hal ini dapat diketahui dari pengelolaan CSR yang telah disalurkan dalam bentuk penyerahan bantuan berupa 1 (satu) unit mobil mini bus kepada Pemkab Bangka Selatan,” katanya.

Tidak hanya itu, BSB juga terus memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat lainnya di tahun 2018 yang mencapai Rp120 juta.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018