Sungailiat, (Antara Babel) - Sejumlah pengendara kendaraan roda dua terperosok ke dalam lubang galian proyek gorong-gorong di Jalan Syafri Rahman Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung karena jalanan yang gelap tanpa penerangan.

Ketua RT Parit Pekir, Darwanto, di Sungailiat, Selasa, mengatakan, informasi yang diterimanya menyebutkan sudah empat orang pengendara terperosok ke dalam galian proyek yang memotong jalan itu.

"Para korban rata-rata mengalami luka pada bagian kaki bahkan satu orang luka robek dan harus mendapat jahitan," katanya.

Menurut dia, proyek yang belum diketahui siapa pemborongnya itu terdapat di beberapa lokasi di persimpangan Jalan Syafri Rahman dan Jalan Yos Sudarso dan sejauh ini sering menjadi penyebab kecelakaan.

"Sering terjadi kecelakan di jalan itu karena memang aktivitas kendaraan yang cukup tinggi, apalagi di lokasi proyek gorong-gorong itu sama sekali tidak dipasang lampu penerangan," jelasnya.

Dia meminta pihak pengelola proyek segera memasang lampu penerangan untuk menghindari jatuhnya korban lebih banyak lagi.

"Salah satu korban adalah warga saya dan kini sedang mendapat perawatan intensif karena harus dijahit akibat luka robek pada bagian kakinya. Walau sudah hafal kondisi jalan itu, dia tetap saja terperosok ke dalam gorong-gorong itu," katanya.

Dia mengimbau para pengguna kendaraan agar lebih berhati-hati melewati jalan itu karena dimungkinkan dalam beberapa bulan ke depan pengerjaan proyek itu masih akan terus berlanjut.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014