Tanjung Pandan, Babel (Antaranews Babel) - Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh meluncurkan Belitung Triathlon 2019 guna menunjang promosi pariwisata wisata di daerah itu.

"Selain sebagai event olahraga Belitung Triathlon juga diharapkan menunjang promosi kepariwisataan Belitung ke mancanegara," kata Bupati Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, Belitung Triathlon 2019  akan diikuti ratusan peserta dari berbagai negara seperti Singapura, Aljazair, Thailand, Malaysia, Belanda, Polandia, China dan negara-negara lainnya.

Oleh karena itu, pemerintah daerah akan mempersiapkan diri sebaik mungkin guna menyukseskan event internasional tersebut karena termasuk bagian dari promosi pariwisata di daerah itu.

"Kami akan menyiapkan fasilitas seperti hotel, transportasi dan sarana-sarana lainnya termasuk kuliner bahkan cinderamata daerah kita," ujarnya.

Sementara panitia pelaksana kegiatan Belitung Triathlon 2019, Rudy Kalalo mengatakan kegiatan Belitung Triathlon 2019 merupakan rangkaian dari kejuaraan "Tri Factor Asian Championship Series 2018-2019 Indonesia Series Belitung" yang diikuti ratusan atlit-atlit dunia.

"Tahun 2019 nantinya adalah "World Champions Series" bukan lagi jenjang Asia. Paea peserta harus mengikuti series ini agar bisa naik ke grand final," katanya.

Ia menyebutkan sebanyak 700 peserta dari berbagai negara diperkirakan akan berpartisipasi dalam Belitung Triathlon 2019.

Selain itu, kata dia, dipilihnya Belitung sebagai tempat pelaksanaan kejuaraan tersebut tidak terlepas dari pesona dan keindahan alam Belitung.

"Saya sudah keliling dan saya lihat Belitung yang paling layak saat ini. Karena lalulintasnya tidak terlampau padat, masyarakat spontanitas, dan kemudian dukungan Bupati," ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan tersebut nantinya dapat berjalan lancar dan memberikan dampak yang baik bagi pariwisata di daerah itu.

"Peserta yang ikut akan ramai. Kuota peserta kita 700 tapi yang daftar sudah ribuan dan saya optimis ini berjalan sukses," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018