Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Pihak  Dinas Pariwista, Kepemudaan dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengingatkan seluruh pengunjung pantai di daerahnya untuk mewaspadai cuaca ekstrim.

"Saya mengingatkan pengunjung pantai untuk sementara tidak mandi di pantai karena kondisi cuaca di laut cukup ekstrim, gelombang pasang yang biasanya disertai angin kencang," kata Kepala Disparpora, Asep Setiawan di Sungailiat, Kamis..

Peringatan penting ini kata dia, terutama diperuntukan bagi pengujung pantai dari luar pulau Bangka yang diyakini akan meningkat pada tahun baru.

"Bagi pengunjung pantai asal pulau Bangka barangkali sudah paham dengan kondisi cuaca, yang dikhawatirkan bagi pengunjung pantai dari luar pulau Bangka," jelasnya.

Menurutnya, cuaca ekstrim di pantai kapan saja bisa datang tanpa diketahui sebelumnya oleh pengunjung.

"Saya ingatkan terutama orang tua yang membawa anak-anaknya di pantai hendaknya benar-benar diawasi dan melarangnya untuk tidak mandi pada saat gelombang pasang," katanya.

Guna menjaga pengunjung pantai terutama pada puncak tahun baru kata dia, pihaknya bekerjasama dengan pihak terkait melakukan pengawasan di pos pengawas pantai.

"Sejumlah pegawai akan disiagakan di pos pengawasan pantai bersama dengan sejumlah personel Polair setempat dan petugas jaga lainnya," ujarnya.

Menurutnya, pengunjung akan mulai memadati pantai mulai dari malam tahun baru sampai sore, pengunjung tidak hanya dari masyarakat lokal melainkan dari sejumlah kota di Indonesia seperti, Jakarta, Palembang dan kota lainnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018