Jakarta (Antaranews Babel) - Chelsea tersungkur di markas mereka sendiri di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Sabtu, dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris dan dipecundangi oleh Leicester City dengan skor 0-1.

Gol semata wayang Jamie Vardy pada menit ke-51 memaksa para pendukung tuan rumah gigit jari, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat Chelsea gagal memanfaatkan peluang untuk naik ke peringkat ketiga dan tertahan di urutan keempat dengan koleksi 37 poin, terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur (39), sedangkan Leicester (25) merangsek naik ke posisi kesembilan.

Chelsea sebetulnya memiliki sejumlah peluang untuk unggul, ketika Willian gagal menjangkau tendangan bebas David Luiz pada menit kedua, Luiz gagal menanduk bola umpan silang Pedro pada menit ke-17 serta tembakan Eden Hazard yang ditolak mistar gawang pada menit ke-33.

Beruntung bagi Chelsea, kiper termahal di dunia milik mereka berhasil mengamankan gawangnya pada menit ke-41 dengan penyelamatan gemilang menyambut tembakan keras Onyinye Ndidi dari luar kotak penalti.

Enam menit memasuki babak kedua, segala peluang yang terbuang percuma oleh Chelsea bakal menghantui mereka, lantaran Vardy dengan menyelesaikan umpan terobosan kiriman James Maddison dengan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi Kepa.

Tujuh menit berselang, Hazard lagi-lagi hampir mencetak gol namun kali ini kiper Kasper Schmeichel sukses menghentikan tendangan keras legiun Belgia itu.

Leicester kemudian berpeluang menggandakan keunggulan ketika umpan silang Marc Albrighton diantisipasi tak sempurna oleh Kepa dan bola jatuh ke Vardy yang berdiri cukup bebas namun Marcos Alonso berada di posisi yang tepat untuk menghalau tembakan lawan.

Lantas pada menit ke-81 Kepa kembali dipaksa melakukan penyelamatan penting demi menghentikan eksekusi tendangan bebas Albrighton.

Sedangkan Antonio Ruediger hampir menyamakan kedudukan bagi Chelsea pada menit ke-89 jika saat tandukannya menyambut sepak pojok Pedro tepat sasaran.

Dan pada masa injury time, peluang pamungkas Chelsea yang dimiliki Alonso setelah ia menerima umpan terobosan dari N'Golo Kante sudah berhasil menaklukkan Schmeichel namun masih ditolak oleh tiang gawang dan Leicester berakhir sebagai pemenang pertandingan mempecundangi tuan rumah 1-0.


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho (Cesc Fabregas), Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek); Pedro, Eden Hazard, Willian (Olivier Giroud)
Pelatih: Maurizio Sarri

Leicester City (4-3-3): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Wes Morgan, Harry Maguire, Benjamin Chilwell; Hamza Choudhury, Nampalys Mendy, Onyinye Ndidi; Marc Albrighton, Jamie Vardy (Kelechi Iheanacho), James Maddison (Demarai Gray)
Pelatih: Claude Puel

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018