Koba, (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, menjalin kerjasama dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jakarta, dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) aparatur pemerintahan daerah itu.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Bangka Tengah, Masyuri dalam siaran persnya di Koba, Kamis, mengatakan, kerjasama dengan IPDN ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan atau MoU dengan pihak IPDN oleh Bupati Bangka Tengah, Erzaldi dan Rektor IPDN Dr Suharjo Diantoro.

Ia mengatakan, Bupati Bangka Tengah, Erzaldi menyambut baik kerjasama tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan SDM aparaturnya.

"Dengan adanya kerjasama ini maka ke depannya bupati berharap memiliki pengawai yang handal dalam menciptakan pelayanan publik yang maksimal," katanya.

Menurt dia, desakan masyarakat terhadap pelayanan publik yang optimal sangat deras sekali sehingga harus disikapi dengan mempersiapkan SDM yang andal.

"Kerjasama dengan IPDN ini sangat membantu dan ini memang sudah direncanakan sejak lama namun baru sekarang bisa terwujud," katanya.

Usai penandatanganan kesepakatan kerjasama, Bupati Bangka Tengah Erzaldi langsung menjadi nara sumber di Kampus IPDN dengan memberikan materi tentang potensi pengembangan Pelabuhan Tanjung Berikat.

"Kepala daerah tentu terus berpikir untuk memajukan daerah di berbagai bidang, SDM yang memiliki kemampuan di bidangnya sangat penting untuk mewujudkan keinginan itu," ujarnya.

Menurut dia, bupati memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan karena lembaga tersebut diharapkan mampu mencetak SDM untuk memajukan daerah di segala bidang.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014