Muntok, Babel (Antaranews Babel) - Sebanyak 163 orang personel Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diterjunkan untuk pengamanan dan pelayanan masyarakat yang merayakan tahun baru.

"Mereka kami tempatkan di lokasi strategis, tempat ibadah dan tempat berkumpulnya warga untuk memberikan rasa aman dan nyaman," kata Wakapolres Kompol Bim Reko Aji di Muntok, Senin.

Menurut dia, para personel diterjunkan dalam pengamanan tahun baru bekerja sama dengan instansi lain, demi menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Bangka Barat.

Selain personel Polres Bangka Barat, pengamanan perayaan tahun baru juga melibatkan sebanyak 20 personel TNI, 12 petuga Dinas Perhubungan, 33 orang personel Satuan Polisi Pamong Praja dan dua orang petugas Senkom.

"Jumlah keseluruhan petugas yang terlibat dalam pengamanan tahun baru kali ini sebanyak 230 orang petugas," kata dia.

Para petugas tersebut ditempatkan di 16 titik pengamanan yang kemungkinan akan menjadi pusat keramaian masyarakat yang ingin merayakan tahun baru 2019 di Kabupaten Bangka Barat.

"Bangka Barat merupakan salah satu tujuan wisatawan, banyak tempat wisata dan tempat-tempat Ibadah yang perlu mendapatkan pelayanan pengamanan," kata dia.

Dengan kesiapsiagaan personel yang terlibat diharapkan tercipta situasi aman, damai dan kondusif.

"Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat diharapkan mampu mengantisipasi berbagai kemungkinan kejadian yang tidak diinginkan bersama," ujar Kompol Bim.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018