Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP M Budi Ariyanto melakukan pantauan langsung ke sejumlah pam pengamanan malam tahun baru disejumlah tempat wisata di daerah itu.

"Pantau langsung kelapangan atau disejumlah pantai yang banyak dikunjungi masyarakat untuk mengetahui kondisi keamanan dan ketertiban pada malam tahun baru," katanya di Sungailiat, Senin malam.

Dia mengatakan, jumlah personel yang turunkan dalam pengamanan Natal dan Tahun baru berjumlah 300 personel yang ditempatkan di empat pos pengamanan yang ada di pantai serta tempat lainnya.

"Saya imbau seluruh pengunjung pantai maupun tempat wisata lainnya, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban hindari membawa senjata tanjam, mabuk mabukan dan hindari penggunaan narkoba.

Kapolres berpesan keseluruh pengunjung pantai agar segera melapor ke pos pengamanan terdekat jika ada dugaan ancaman gangguan keamanan.

Sementara Kapolsek Sungailiat, AKP Dedi Setiawan mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak dua pertiga kekuatan atau 20 personel polisi membantu pengamanan yang dibagi di pam pengamanan tahun baru dan di gereja pada perayaan Natal.

"Saya melakukan pantauan langsung ditempat wisata atau tempat keramaian masyarakat seperti di Pelabuhan Perikanan Nusantara yang menyelenggarakan kegiatan malam tahun baru dan penggalangan dana bantuan tsunami," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018