Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Staf Hubungan Masyarakat (Humas) yang selama ini bertugas di Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diharapkan bisa segera melebur ke Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bangka.

"Selama ini kami tidak ada benturan, tetap bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, walaupun sebenarnya dari pusat sesuai aturan kehumasan dilebur ke Diskominfotik masing-masing daerah," kata Kepala Diskominfotik Bangka, Asmawi Alie di Sungailiat, Senin.

Dia mengatakan, masih berdiri sendiri kehumasan tidak hanya di Pemerintah Kabupaten Bangka tetapi juga terjadi di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut dia, pihaknya tidak bisa memaksa staf di humas untuk bergabung ke Diskominfotik Bangka, tetapi hal ini sudah sesuai aturan dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur sipil negara.

"Hingga saat ini baru satu orang dari bagian humas yang masuk ke Diskominfotik, setelah pulang melanjutkan pendidikan kemudian melapor ke Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka," katanya.

Peleburan kehumasan di Diskominfotik tidak hanya aturan pusat, namun sudah dikeluarkan Peraturan Bupati Nomor 57 Tahun 2018 tentang Kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kabupaten Bangka tipe A tanggal 28 Oktober 2018.

Dia mengharapkan staf yang lain dapat segera bergabung, karena pihaknya tidak punya wewenang untuk memaksa staf di humas walau pun sangat membutuhkan tenaga guna meningkatkan kinerja kehumasan di Diskominfotik Bangka, supaya bisa membesarkan kehumasan.

"Ayo bekerja untuk kemajuan daerah, bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu," katanya.

Ditambahkannya, kehumasan sangat penting guna mempublikasikan hasil dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Bangka, bupati serta yang lainnya dan semakin banyaknya kerja yang harus diemban dengan jumlah staf yang kurang diminta kepada dinas terkait dalam hal ini BKPSDMD Bangka bisa segera menempatkan tenaga IT, komunikasi, kesandian dan statistik di Diskominfotik Bangka.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019