Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Sahid Bangka Hotel bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Pangkalpinang menggelar aksi donor darah sebagai bnetuk kepedulian perusahaan itu terhadap sesama. 

Aksi donor darah yang diselenggarakan di depan Grand Parai Ballroom lantai 1 (satu), Sahid Bangka Hotel pada Sabtu sore ini mengusung tema "Sharing Is Caring".

General Manager Sahid Bangka Hotel, Darwin Mandoni mengatakan kegiatan donor darah ini rencananya akan menjadi salah satu kegiatan rutin minimal setahun dua kali di Sahid Bangka Hotel. 

"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan Sahid Bangka Hotel dan terbuka untuk umum. Apabila dari warga sekitar maupun masyarakat Bangka, Pangkalpinang pada khususnya berniat untuk ikut serta dalam kegiatan ini maka kami dengan senang hati menyambutnya," katanya.

Executive Secretary dan Marcomm Sahid Bangka Hotel, Ragil Yusasi mengatakan dengan adanya kegiatan donor darah tersebut, diharapkan nantinya para karyawan dan masyarakat dapat berkontribusi dalam kemanusiaan. 

"Aksi donor darah ini juga sebagai bentuk sosialisasi Sahid Bangka Hotel kepada masyarakat terkait dengan banyaknya manfaat yang rasakan oleh pendonor seperti menurunkan resiko penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan dan masih banyak lagi," ujarnya. 

Sales Manager di Sahid Bangka Hotel, Doni Usmansyah mengatakan sebagai seorang hotelier memandang acara donor darah yang diselenggarakan di Sahid Bangka Hotel merupakan sebuah langkah yang strategis untuk mengajak masyarakat agar lebih memperdulikan sesamanya. 

Untuk itu, tahun depan pihaknya juga akan melakukan kegiatan serupa dengan konsep yang lebih menarik lagi.

Kegiatan donor darah di Sahid Bangka Hotel berjalan lancar dengan di hadiri oleh para karyawan, masyarakat setempat dan beberapa komunitas yang ada di Pangkalpinang. 

 

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019