Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Ichlas Gunawan memberikan apresiasi kepada Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil yang turut membantu pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan pemerintah kota itu.

"Kami memberikan apresiasi kepada wali kota atas kepeduliaannya terhadap pencegahan narkoba di lingkungan Pemkot Pangkalpinang dengan melakukan tes urine kepada seluruh kepala OPD," katanya di Pangkalpinang, Senin.

Kegiatan tes urine yang dilaksanakan di ruang operasional kantor Pemkot Pangkalpinang itu tidak hanya diikuti oleh seluruh kepala OPD saja, namun juga diikuti oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen).

"Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Wali kota yang memang peduli terhadap pencegahan narkoba kepada seluruh kepala OPD dan Alhamdulillah dar hasil tes yang telah dilaksanakan hasilnya negativ," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada wali kota yang akan menganggarkan di setiap OPD untuk kegiatan tes urine kepada jajaran di Pemkot Pangkalpinang.

"Idealnya tes urine ini dilakukan satu tahun dua kali dan kalau mungkin tahun ini akan dianggarkan di ABT oleh Wali Kota Pangkalpinang untuk kegiatan tes urine disetiap OPD sesuai dengan keinginnanya akan melakukan tes urine sampai ke staf-staf jajaran pemkot," katanya.

Ia mengatakan penyalahgunaan narkoba di Pangkalpinang setiap tahunnya terus mengalami peningkatakan 5 sampai 10 persen pertahun. Hal itu sesuai demgan barang bukti yang disita.

"Masalah narkoba ini menjadi musuh kita bersama, ada tiga yang harus kita selesaikan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba ini yaitu, pengedar harus kita sikat, pengguna harus lota rehab dan terakhir kepedulian," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019