Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) resmi meluncurkan operasional Green Hospital UPTD RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang setelah satu tahun gedung rumah sakit itu diresmikan. 

Direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Ristum Alamsyah, Selasa, mengatakan peluncuran Green Hospital UPTD RSUD Depati Hamzah tersebut dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Pangkalpinang khususnya dan Bangkal Belitung pada umumnya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kegiatan di Green Hospital telah dilakukan sejak satu minggu lalu, namun ada beberapa poli yang belum kami pindahkan dan masih menggunakan fasilitas yang lama karena di gedung Green Hospital masih terbatas," katanya.

Saat ini pelayanan di Green hospital sudah mendapatkan status terakreditasi dari Kementerian Kesehatan dan pihaknya sangat senang dengan adanya bangunan yang baru ini.

"RSUD Depati Hamzah dibangun sejak 1980 dan sudah terkesan kumuh dan panas, semenjak dimanfaatkan gedung baru ini para pasien merasa senang dan bahagia," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang yang telah memperhatikan nasib insan pelayanan kesehatan atas peningkatan insentif saat ini.

"Alhamdulillah atas peningkatan kesejahteraan bagi perawat, pelayanan konsumen, dokter dan dokter spesialis yang sangat berarti bagi kami," ujarnya.

Dengan telah diresmikannya Green Hospital ini, Dirinya yakin RSUD Depati Hamzah akan menjadi rumah sakit rujukan dari berbagai daerah di Pulau Bangka dan Belitung

"Semoga dengan dipindahkan ke gedung baru ini Green Hospital akan menjadi pusat rujukan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019