Tanjung Pandan, Babel (Antaranews Babel) - Kementerian Pariwisata bersama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyusun strategi promosi penerbangan Garuda Indonesia rute Singapura - Belitung guna meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah itu.

"Kami rapat tentang promosi apa yang bisa dilakukan sehingga rute penerbangan Garuda Indonesia Singapura - Belitung bisa meningkat," kata staf khusus bidang infrastruktur Kemenpar, Judi Rifajantoro di Tanjung Pandan, Rabu. 

Menurut dia, Kemenpar pada tahun ini akan intensif mempromosikan rute penerbangan tersebut sehingga lebih memperkenalkan Belitung sebagai sebuah destinasi wisata baru di Singapura. 

Ia mengatakan selama dua bulan dibukanya rute penerbangan Singapura - Belitung tersebut hasilnya belum cukup menggembirakan. Karena keterisian rute penerbangan tersebut baru mencapai angka 40 persen sehingga promosinya harus lebih ditingkatkan. 

"Tahun ini kami akan lebih intensif, karena memang upaya promosi diakhir tahun belum optimal. Jadi kita nanti branding, advertising dan selling akan benar-benar harus sabar dan ekstra memperkenalkan Belitung di Singapura," ujarnya. 

Ia menjelaskan Kemenpar akan mempublikasikan rute penerbangan tersebut di media massa Singapura seperti televisi, radio, koran dan poster serta menjalin kerjasama dengan biro perjalanan di daerah itu.

"Target kami enam bulan berjalan dibukanya rute penerbangan ini bisa mencapai angka 70 persen," katanya. 

Selain itu, harga tiket pesawat dan paket wisata yang murah juga menjadi faktor meningkatkan kunjungan wisatawan dari Singapura ke Belitung.

"Murah bukan berarti murahan namun harus ada pembanding supaya wisatawan Singapura bisa melihat dengan uang yang biasanya berwisata ke Phuket, Vietnam atau Langkawi kini bisa mendapatkan destinasi yang tidak kalah menarik  yakni Belitung," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019