Tanjung Pandan, Babel (Antaranews Babel) - Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh mengatakan kenaikan harga tiket pesawat akan mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan di daerah itu. 

"Otomatis ada dampak dengan harga tiket sekian maka wisatawan akan hitung-hitungan lagi dengan kondisi saat ini banyak yang merasa keberatan," katanya di Tanjung Pandan, Rabu. 

Menurut dia selain berpengaruh terhadap jumlah kunjungan wisatawan kenaikan harga tiket pesawat juga mempengaruhi kegiatan seperti pertemuan, intensif, konvensi dan pameran yang sering diadakan di daerah itu. 

"Ini dialami oleh seluruh wilayah di Indonesia mau ke tujuan manapun masalahnya sama harga tiket tinggi," katanya. 

Selain itu, pemerintah daerah juga berkoordinasi dengan salah satu pihak pengelola transportasi laut sebagai alternatif solusi tingginya harga tiket pesawat di daerah itu. 

"Sekarang kami berkoordinasi untuk kesiapan mereka mungkin ada kapal operasional dari Jakarta ke Belitung mereka masih hitung-hitungan biaya operasional," ujarnya. 

Sementara Kepala Bidang promosi pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Rohili mengatakan jumlah kunjungan wisatawan di daerah itu hingga November 2018 telah mencapai 450 ribu orang.

Dirinya optimistis pada tahun 2019 target jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 500 ribu bisa tercapai.

"Kami optimis mencapai 500 ribu kunjungan wisatawan pada tahun 2019 ini. Sejumlah event-event baik nasional dan internasional di laksanakan di Belitung," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019