Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendukung penuh pihak kepolisian setempat mencegah kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dengan berbagai program strategis.

"Kami mendukung penuh pihak kepolisian melakukan langkah preventif penegakan tertib berlalu lintas pada generasi milenial," kata Staf Ahli Bupati Bangka, Restunemi di Sungailiat, Jumat, menanggapi rencana kegiatan "Milenial Road Safety Festival" pada 17 Februari 2019.

Dia meyakini, dengan berbagai kegiatan sosialisasi dan penegakan aturan tertib berlalu lintas pihak kepolisian, secara bertahap akan mampu menekan angka kecelakaan.

"Saya melihat, pihak kepolisian sudah cukup maksimal menjalankan tugas penegakan hukum terutama penegakan tertib berlalu lintas, hal itu perlu mendapat dukungan seluruh komponen masyarakat," katanya.

Dia mengatakan, peran dan dukungan masyarakat dalam hal ini diperlukan karena terlibat langsung sebagai pengguna kendaraan.

"Dengan adanya dukungan penuh dari masyarakat, saya yakin kedepannya dapat terwujud capaian zero atau nol kecelakaan," katanya.

Sementara Rektor Universitas Bangka Belitung, Muh Yusuf menilai, kegiatan Milenial Road Safety Festival sangat penting untuk mengingatkan kepada para generasi muda mengenai tertib berlalu lintas demi keselamatan.

"Di usia produktif yakni usia 17-35 tahun, itu penting sekali ditanamkan nilai-nilai luhur pada anak-anak kita, salah satunya bagaimana menanamkan, bahwa tidak hanya kesehatan tetapi juga masalah keselamatan," katanya menanggapi rencana "Milenial Road Safety Festival" di Mapolres Bangka.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019