Lubuk Pabrik, Bangka Tengah (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung didampingi Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, meninjau sekaligus memberikan bantuan untuk Taman Pengajian Najmatul Asman Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

"Saya masih ingat tempat ini, dulu hanya papan dan kayu, lantai pasir, atap daun rumbia dengan luas bangunan hanya 5x4 meter saja. Meski begitu jumlah murid sampai 70 orang," kata Erzaldi Rosman, Kamis.

Ia mengatakan, jika memungkinkan tempat pengajian ini akan direhab menjadi pesantren sesuai keinginan Ustad Bustami karena jumlah anak yang mengaji saat ini sudah 300 orang dan terus bertambah.

"Mari kita bersama membangun ini secara bertahap, karena Pak Bustami mengajak saya lagi kesini. Beliau berkeinginan untuk bisa menjadikan tempat pengajian ini pesantren dan minta dukungan. Saat ini jumlah murid yang mengaji sudah lebih 300 orang dan akan terus bertambah," ujarnya.

Selain meninjau Taman Pengajian, di desa yang sama, pihaknya juga menyempatkan diri membesuk Abdul Dulani yang merupakan sahabat lama Gubernur Erzaldi yang sedang terbaring sakit.

"Setelah melihat kondisi Abdul Dulani, kita harap jajaran dari Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Babel, segera memberikan perawatan dan bantuan baik moril ataupun materil kepada Abdul Dulani," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019