Koba, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun Gelanggang Olahraga (GOR) di kawasan Taman Kota Koba.

"Taman Kota Koba satu dari kawasan wisata keluarga, kami akan bangun GOR berukuran mini sebagai fasilitas pendukung," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, Taman Kota Koba selain tempat wisata juga menjadi track joging bagi masyarakat sehingga pembangunan GOR sangat tepat untuk menarik minat pengunjung.

"Konsepnya menyatukan taman kota dengan GOR, harapan kami suatu saat nanti taman kota menjadi tempat favorit bagi masyarakat sebagai tempat wisata keluarga," katanya.

Ia mengatakan, pada 2019 dijadikan tahun kebangkitan dunia kepariwisataan dengan tolok ukur adalah peningkatan jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara.

"Untuk menarik dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan tentu harus didukung dengan fasilitas pendukung di kawasan wisata yang memadai," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah akan merevitalisasi sejumlah kawasan wisata potensial di daerah itu untuk dijadikan destinasi wisata unggulan.

"Ada beberapa kawasan wisata kami bangun dan dilengkapi fasilitas pendukung, tentu ini kami lakukan agar menjadi magnet bagi wisatawan yang berkunjung di daerah ini," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019