Muntok, Babel (Antaranews Babel) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy mendorong Pengurus Daerah Muhamaddiyah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar ikut memajukan bidang kesehatan.

"Ke depan kami harapkan bukan hanya fokus di bidang pendidikan, namun PD Muhamaddiyah Babel bisa turut membangun sektor kesehatan," kata Muhadjir Effendy saat berkunjung ke Muntok, Babel, Kamis.

Menurut dia, peran serta Muhamaddiyah dalam sektor pendidikan di provinsi kepulauan tersebut sudah cukup maju dan patut mendapatkan apresiasi seluruh pihak.

PD Muhamaddiyah Provinsi Babel saat ini memiliki sebanyak 21 unit sekolah, terdiri dari tujuh sekolah dasar, lima SMP, satu MA, dan delapan SMK/SMK yang tersebar di seluruh kabupaten/kota, ditambah satu perguruan tinggi di Kota Pangkalpinang dan sejumlah panti asuhan.

Hal ini dikatakan Mendikbud Muhadjir saat meresmikan unit sekolah baru SMP Muhamaddiyah Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada kesempatan itu ia juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah terlibat dalam pembangunan sekolah itu, baik pengurus organisasi, pemprov, pemkab maupun warga yang sudah rela mewakafkan lahannya untuk poembangunan komplek sekolah.

Ia menambahkan, dalam sektor pendidikan, Provinsi Babel saat ini sudah cukup baik prestasinya, bahkan yang terbaik di antara daerah-daerah kepulauan di Indonesia.

Prestasi tersebut harus ditingkatkan agar mampu mengejar ketertinggalan dari daerah dan negara lain.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019