Koba (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai merakit kotak suara Pemilu 2019.

Kotak suara sudah mulai kami rakit, hingga hari ini sudah tercatat sebanyak 1.458 kotak suara yang sudah dirakit," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, total kotak suara yang diterima pihak KPU Bangka Tengah dari KPU RI sebanyak 2.452 unit dan ditargetkan dalam beberapa hari ke depan sudah selesai dirakit.

"Perakitan kotak suara itu kami lakukan lebih awal untuk memastikan tidak ada kotak yang rusak, jika ada yang rusak maka masih ada waktu untuk menukarnya atau menambah jika jumlahnya kurang," ujarnya.

Ia mengatakan, hingga sekarang tercatat terdapat kekurangan kotak suara sebanyak empat unit dan itu sudah dilaporkan ke KPU RI untuk segera dikirim.

"Setelah kotak suara itu selesai dirakit, kami susun dengan rapi di dalam gudang dan kami pastikan aman menjelang hari pendistribusian," ujarnya.

Pihaknya menyusun lima kotak suara arah vertikal untuk menghindari kerusakan dan dipastikan tidak ada gangguan dari tikus atau binatang lainnya yang menggerogoki.

"Saat ini logistik Pemilu 2019 yang sudah kami terima adalah kotak suara, sampul dan stempel. Sementara surat suara sedang dalam proses pencetakan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019