Tanjungpandan, Belitung (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai merakit kotak suara yang akan digunakan pada pemilu 17 April mendatang.

"Karena sesuai instruksi melalui surat edaran dari KPU RI maka besok kami mulai merakit dan mengeset kotak suara," kata ketua KPU Belitung, Soni Kurniawan, di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, kebutuhan logistik pemilu 2019 di daerah itu terdiri dari sebanyak 2.700 kotak suara, 738 bilik suara, 1.058 botol tinta, 64.362 segel dan beberapa logistik lainnya yang telah didatangkan secara bertahap.

KPU Belitung menargetkan waktu penyelesaian perakitan kota suara tersebut selama dua minggu ke depan kemudian dialokasikan sesuai dengan tingkatan dan kebutuhan di masing-masing tempat pemungutan suara.

"Karena merakit ini perlu kehati-hatian barangnya masih baru dan tersimpan di dalam plastik maka kami gunakan tenaga personel yang ada di sekretariat KPU," ujarnya.

Selain itu, KPU Belitung juga telah menyiapkan gudang representatif guna menyimpan keseluruhan logistik pemilu 2019 di daerah itu.

"Mengingat kebutuhan logistik cukup banyak maka kami sewa gedung olahraga Tanjungpandan nantinya segala penyimpanan dan penyortiran logistik pemilu terpadu kami lakukan di tempat itu," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019