Sungailiat, (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung menggelar program khitanan massal bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk meringankan beban mereka.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Bangka kepada masyarakat khususnya bagi mereka yang tingkat ekonominya masih memprihatinkan," ujar Wabub Bangka, Rustamsyah saat menghadiri khitanan massal di Kantor Camat Sungailiat, Senin.

Selain itu, kata dia, kegiatan itu juga dapat menyentuh langsung kehidupan masyarakat dan sebagai pengembangan sumber daya insani dan pembinaan mental bagi masyarakat.

"Program ini adalah salah satu bentuk pembinaan karakter, selain itu juga sebagai bentuk kesadaran dalam menjaga kesehatan sehingga tidak mudah kena penyakit," ujarnya.

Ia menjelaskan, khitanan massal di Kabupaten Bangka telah dilaksanakan di semua kecamatan dan untuk pertama di Kecamatan Riau Silip dan terakhir di Kecamatan Sungailiat.

"Sebanyak 240 anak dikhitan dimana di setiap kecamatan 30 anak yang berkesempatan mengikutinya," ujarnya.

Suryaman, orang tua anak yang mengikuti khitanan massal ini mengaku sangat terbantu dengan adanya program itu.

"Dengan adanya program ini sangat membantu masyarakat, terutama warga yang ekonominya kurang mampu," ujarnya.

Ia juga mengharapkan agar program ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan oleh Pemerintah Bangka karena sangat baik untuk masyarakat dan dapat membantu meringankan beban ekonomi.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014