Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menyaksikan Penandatanganan Kontrak Paket Kegiatan Tahun Anggaran 2019 antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dengan Kontraktor senilai Rp 178 miliar.

"Pelaksanaan lelang yang dilakukan oleh Pemprov Babel tahun ini berjalan dengan lancar. Bahkan lelang dengan penunjukan langsung pun telah dilakukan melalui sistem tidak seperti tahun sebelumnya yang masih manual, sesuai dengan anjuran dari Kopsurgah KPK," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, penandatangan kontrak ini dilakukan untuk peningkatan jalan junction membalong oleh PT sinar Matahari Abadi, peningkatan jalan Puding Besar-Saing-Kota Waringin oleh PT Lemabawai Indah Makmur dan peningkatan jalan Sungai Selan-Lampur-Simpang Gedong-Puput-Simpang Gedong oleh PT Fajar Indah Satya Nugraha.

"Proses lelang tahun ini memperkecil tindakan yang tidak diinginkan terhadap pelaksanaan lelang," ujarnya.

Kegiatan seluruh proyek pembangunan Provinsi Babel didampingi dan dikawal oleh Inspektorat Babel, Kantor Perwakilan BPKP Babel dan TP4D Kejati Babel, mulai dari proses perencanaan hingga pelaksanaan, sehingga kegiatan ini bisa clean and clear atau bersih dan selesai tepat waktu.

"Setiap Proyek Pembangunan juga mengacu pada 4 T yaitu Tepat Waktu, Tepat Mutu, Tepat Sasaran dan Tepat Guna, dalam rangka mendeteksi dini hal-hal yang berkenaan dengan penyimpangan yang tidak terniatkan dalam hati sehingga tidak terjadi," ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung di Swiss-Bel Hotel Pangkalpinang ini, juga disaksikan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Babel, Aditya Warman, Wakajati, Sumardi, Kepala Perwakilan BPKP Babel, Faizal, dan Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Babel, serta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Babel, dan para kontraktor.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019