Jakarta (Antaranews Babel) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Toni Purnama diskusi bersama PT Timah (Persero) Tbk terkait Sumber Daya Manusia ( SDM ) dan tingkat pengangguran di Bangka Belitung di Kantor Perwakilan PT Timah Jakarta.

"Alangkah lebih baik lagi jika kedepan adanya kerjasama yang lebih intens lagi antara Pemprov dan PT Timah, seperti  perekrutan untuk putra putri daerah sehingga nanti juga dapat dilakukan program diklat provinsi yang bertempat di Pusdiklat Pemali," ujarnya.

Sementara Direktur SDM dan Umum, Muhammad Rizki yang didampingi Sekretaris Perusahaan, Amin Haris Sugiarto mengatakan, dalam mempersiapkan SDM yang berkualitas, semuanya sudah diatur dalam RJPP yang disusun 5 (lima) tahun sekali.

Dengan begitu, saat dibutuhkan formasi tertentu, SDM tersebut sudah tersedia. Adapun yang dirasa masih kurang di Babel ini yaitu subkon sipil atau bangunan, sehingga harus di datangkan dari luar Bangka.

"Terkait program Sumber Daya Manusia, PT Timah melakukan kerjasama dengan Polman dalam kegiatan magang dan penelitian mahasiswa," ujarnya.

Ia menambahkan, disamping itu, PT Timah juga bekerja sama dengan Disnaker untuk beberapa pelatihan diantaranya pelatihan mengelas dan K3 atau keamanan dan keselamatan kerja.

"Sementara untuk riset PT Timah dikerjakan oleh Polman, juga dilaksanakannya program magang bersertifikat," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019