Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung segera melakukan perombakan Pasar Pagi Kampung Melayu untuk menignkatkan kenyamanan konsumen yang datang berbelanja.

"Perombakan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kenyamanan, dalam hal ini pasti ada yang suka dan tidak suka, namun hal ini dilakukan agar Pasar Pagi bisa lebih bagus lagi," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Jumat.

Pemkot Pangkalpinang akan berupaya sebaik mungkin untuk meningkatkan kemajuan Pasar Pagi agar menjadi lebih baik lagi di tahun mendatang.

"Kami sudah berkoordinasi untuk membeli lahan baru, karena ada yang jual lahan dengan luas 900 meter persegi dengan harga kurang dari Rp2 miliar, dengan harga segitu mungkin kami masih bisa melaksanakannya,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengubah berapa bentuk gedung pasar yang pelaksanaanya ditargetkan pada tahun ini.

"Pasar Pagi ini nantinya akan menjadi salah satu ikon pasar di Kota Pangkalpinang, kalau selesai ke depan pasar-pasar lain juga akan mudah direnovasi," ujarnya.

Saat ini pihaknya sedang berupaya mencari solusi agar pasar tersebut nantinya dapat disediakan tangga berjalan dan saluran pembuangan udara untuk menambah kenyamanan para pengunjung.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019